UPKK UIN Antasari

UPT. Pengembangan Kewirausahaan dan Karier
Friday, 29 Mar 2024

SELAMAT DATANG PARA "CALON MEMBER UPKK UIN ANTASARI"

dengan menjadi member UPKK UIN ANTASARI ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan yaitu :

1. Dual Membership

sarana bagi mahasiswa/alumni untuk mendapatkan akses yang mudah ke informasi-informasi yang berkaitan dengan pengembangan karir dan lowongan pekerjaan, dan bagi perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.


2. CV Online

fitur MyCV bagi member jobseeker untuk mengelola CV digital secara online, dengan template dan terintegrasi dengan data-data yang dimasukkan saat mendaftar sebagai  member. Dengan CV online, member bisa memperbarui data CV mereka sewaktu-waktu dan bisa segera mencetak atau mengirimkannya kepada perusahaan seketika diperlukan.


3. Integrated vacancy

fitur lamar secara online (online applying system). Ketika member jobseeker melamar tombol lamar secara online, seketika itu juga CV member tersebut terkirim dan bisa diakses oleh perusahaan pemasang lowongan.

Setelah itu  perusahaan bias memilih pelamar yang sesuai melalui fitur rekap lamaran, dan kemudian melakukan panggilan tes melalui administrator.


4. Smart suggestion

mereferensikan studi/jurusan yang sama dengan program studi/jurusan yang dibutuhkan oleh  perusahaan yang membuka lowongan pada system carcentOS.

Perusahaan akan langsung mengunjungi website atau menghubungi pusat karir/perguruan tinggi   yang direfrensikan ketika membutuhkannya.


5. Jobfair microsite

adanya microsite untuk bursa kerja yang diselenggarakan oleh pusat karir bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan pengguna baik dari sisi jobseeker maupun sisi employer, untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan adanya halaman khusus yang memuat informasi penting mengenai jobfair yang akan digelar, dapat meningkatkan awareness dan ketertarikan pengunjung dan pemangku kepentingan di sekitar pusat karir.


6. Platform tracer study

Platform ini memiliki kapabilitas konfigurasi dan terintegrasi dengan database alumni    yang dapat diinjeksikan secara berkala.